Kisah Inspiratif Walt Disney Sang Maestro Kartun

Kisah Inspiratif Walt Disney Sang Maestro Kartun

Jun 23, 2022 by Welldone
Kisah Inspiratif Walt Disney Sang Maestro Kartun

Chicago, Illinois, AS—meninggal 15 Desember 1966, la, California), pembuat film dan televisi Amerika serta pemain sandiwara, yang terkenal sebagai pionir film animasi keren dan film animasi karena penulis karakter karikatur seperti Mickey Mouse dan Donald Duck.

Dia juga merencanakan dan membangun agen sbobet terpercaya dari beberapa daftar situs bola terbesar dengan game judi bola mix parlay di Disneyland. Dalam sebuah taman hiburan besar yang dibuka dekat dengan los angeles pada tahun 1955, dan sebelum kematiannya dia telah mulai membangun sebuah taman kedua, Walt Disney internasional, dekat dengan Orlando, Florida. Agensi Disney yang ia dirikan telah muncul sebagai salah satu yang terbesar di dunia.

Kisah Inspiratif Walt Disney Sang Maestro Kartun

Kisah Singkat Walt Disney

Walter Elias Disney adalah putra keempat Elias Disney, seorang pekerja kayu bergerak, petani, dan kontraktor bangunan, dan pasangannya, panggilan tanaman, yang adalah seorang guru fakultas publik. sementara Walt berubah menjadi sedikit lebih besar dari bayi, keluarga sendiri pindah ke sebuah peternakan dekat Marceline, Missouri, sebuah kota kecil Midwestern biasa, yang dikatakan telah memasok fondasi dan model untuk jalan utama, americaA., Disneyland. Di sana Walt memulai pelatihannya dan pertama-tama menegaskan rasa dan bakatnya untuk menggambar dan melukis dengan krayon dan cat air.

Ayahnya yang gelisah segera meninggalkan usahanya di pertanian dan memindahkan lingkaran kerabat ke kota Kansas, Missouri, di mana dia membeli jalur koran pagi dan memaksa anak-anaknya yang masih kecil untuk membantunya menyerahkan kertas. Walt kemudian mengatakan bahwa berbagai kebiasaan dan paksaan gaya hidup pribadinya berasal dari disiplin dan ketidaknyamanan membantu ayahnya dengan kursus kertas. Di kota Kansas, Walt yang lebih muda mulai mempelajari kartun dengan fakultas korespondensi dan kemudian mengambil instruksi di Institut seni kota Kansas dan fakultas tata letak.

Walt kemudian mulai mengerjakan urutan di sekitar individu animasi baru, Oswald si Kelinci yang beruntung. Serial ini menjadi sukses, namun pada tahun 1928, Walt mengamati bahwa M.J. Winkler dan suaminya, Charles Mintz, telah mencuri hak orang yang jauh darinya. mereka juga telah mencuri semua animatornya, selain untuk Ub Iwerks. saat naik kereta pulang, Walt mulai mencoret-coret secarik kertas. Hasil akhir dari doodle tersebut menjadi seekor tikus bernama Mickey.

Dengan Walt dan Ub terbaik untuk dianimasikan, dan pasangan Walt Lillian Disney (Lilly) dan istri Roy Edna Disney untuk tinta di dalam sel animasi, 3 kartun Mickey Mouse telah diproduksi dengan cepat. dua yang pertama tidak dipromosikan, jadi Walt membawa suara yang disinkronkan ke yang terakhir, Steamboat Willie (1928), dan itu langsung diangkat. Dengan Walt sebagai pengisi suara Mickey, itu ditayangkan dengan pencapaian yang luar biasa. Banyak kartun yang lebih besar disertai. Walt berubah menjadi sekarang dalam waktu yang lama, tetapi dia tidak mencegah menciptakan ide-ide baru.

Pada tahun 1929, ia menciptakan ‘silly Symphonies’, sebuah koleksi kartun yang tidak memiliki karakter berkelanjutan. Mereka telah menjadi prestasi lain. salah satunya, vegetasi dan semak (1932), menjadi film animasi keren pertama yang diproduksi berwarna dan karikatur utama yang memenangkan Oscar; Lainnya, 3 Little Pigs (1933), menjadi begitu populer sehingga sering disebut-sebut di atas film-film fungsi yang menyertainya. Symphonies bodoh berhenti keluar pada tahun 1939, tetapi Mickey dan teman-temannya, (termasuk Minnie Mouse, Donald Duck, Goofy, Pluto, dan banyak lagi), tetap menjadi kuat dan masih sangat terkenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.